LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

dengan Kuliah Jaminan masa depan. cerah.??

kuliah,sekolah hingga tingi-tinggi akankah menjamin sebuah masa depan yang cerah serta gilang gemilang ??bayangkanlah teman-teman yang lagi kuliah nih,,,khususnya pada teman-teman yang kuliah..apa yang nanti akan kalian lakukakan setelah sarjana??? apakah menenteng map kesana ke mari berisi ijazah,,dan membawa ke sana kemari dengan berpeluh keringat di siang hari ,,,,sambil berharapa belas kasihan dari kantor instansi pemerintah dan swasta menerima kalian dengan gaji yang syukur-syukur kalo standar UMR ( utnupah minimum provinsi) tapi kalo tidak ? yah apapun lah yang penting kerja maklum lapangan kerja semakin sempit..bahkan banyak kok yang sarjana menganggur ..syukur-syukur..kita nih ,,kerja,,hehe..yah bersiap-siaplah untuk menjadi pengangguran intelektual kalo mindset anda semua teman -teman kuliah untuk mencari kerja dan lapangan kerja ,,ketahuilah semakin hari lapangan kerja semakin sempit...coba deh ubah prinsip jadi karyawan karena berada di zona nyaman dan aman tanpa reziko ..karena tiap bulan tertatur terima gaji.....


yah saat ini mindset perguruan tinggi cenderung menempatkan jargon lihat alumni kami sudah kerja di BUMN ,swasta dengan berbagai pangkat dan jabatan bahkan dalam 6 bulan alumni kami sudah bisa bekerja di perusahaan bonafit...hehe..jarang yang menyatakan lihat alumni kami sekarang telah sukses mempunyai usaha mandiri ,,ikan lele beromset triliunan rupiah .....jadi initinya kita di suruh cape-cape kuliah hanya untuk jadi sekertaris,pegawai,,bahkan terkadang tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang kita peroleh ,,tapi biar tommi yang penting kerja hari gini ngaggur capek deh,,,atau mau dengar lagunya iwan falls nih tentang sarjana muda ( nih laguu cocok banget buat fresh graduate) 


Berjalan seorang pria muda
Dengan jaket lusuh dipundaknya
Di sela bibir tampak mengering
Terselip s'batang rumput liar

Jelas menatap awan berarak
Wajah murung s'makin terlihat
Dengan langkah gontai tak terarah
Keringat bercampur debu jalanan

Reff I :

Engkau sarjana muda
Resah mencari kerja
Mengandalkan ijasahmu
Empat tahun lamanya
Bergelut dengan buku
'Tuk jaminan masa depan
Langkah kakimu terhenti
Di depan halaman sebuah jawaban

Termenung lesu engkau melangkah
Dari pintu kantor yang di harapkan
Tergiang kata tiada lowongan
Untuk kerja yang di dambakan

Tak peduli berusaha lagi
Namun kata sama yang kau dapatkan
Jelas menatap awan berarak
Wajah murung s'makin terlihat

Reff II :

Engkau sarjana muda
Resah mencari kerja
Tak berguna ijasahmu
Empat tahun lamanya
Bergelut dengan buku

Sia-sia semuanya
Setengah putus asa dia berucap
"maaf ibu..."


hehe mari saatnya kita berpikir kritis dan analitis ,,andaikan duit yang tadinya anda pakai untuk kuliah jadi modal dagang atau bisnis tentunya,,sekarang anda sudah menikmati hasilnya bukan ..bayangkan anda yang cukup miskin untuk kehidupan sehari-hari pun memaksakan kuliah bayangkan jika modal kuliah itu dipakai dagang 

bahkan banyak menyangka jika orang yang pintar yang berpendidikan formal ..mereka baru layak di katakan cerdas,,hahah tunggu dulu,ingat sekolah saja tidaklah cukup bahkan ada yang salah dengan sistem pendidikan kita nih..


Dari 8,32 juta orang pengangguran di Indonesia sampai Agustus 2010, ternyata paling banyak didominasi para lulusan sarjana dan diploma. Badan Pusat Statistik (BPS) menguraikan, jumlah lulusan sarjana dan diploma yang menganggur masing-masing berjumlah 11,92% dan 12,78%. Sementara pengangguran lulusan hanya 3,81%

“Jumlah pengangguran pada Agustus 2010 mencapai 8,3 juta orang atau 7,14% dari total angkatan kerja,” bunyi data BPS yang dirilis, Rabu (1/12/2010).
Secara umum Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) cenderung menurun, di mana TPT Agustus 2010 sebesar 7,14% turun dari TPT Februari 2010 sebesar 7,41% dan TPT Agustus 2009 sebesar 7,87%.
Seperti diketahui, jumlah penduduk Indonesia yang bekerja sampai Agustus 2010 tercatat berjumlah 108,21 juta orang. Dari jumlah tersebut, ternyata sebanyak 54,5 juta (50,38%) merupakan lulusan Sekolah Dasar (SD) ke bawah.

sarjana menganggur berjubel di bursa kerja ..untuk mencari pekerjaan
bahkan kalo teman-teman lihat bursa kerja yang baru-baru diadalan di UNHAS gedung PKP beberapa pekan yang lalu sekitar ratusan orang berjubel ...para sarjana berjuang untuk mendapatkan pekerjaan atau menjadi pegawai..lihatlah tampaknya ada yang salah dengan sistem pendidikan kita sekolah berorientasi untuk mencari pekerjaan bukan menciptakan pekerjaan ..hahaha


apakah kita ingin mengikuti ajaran classic yang sudah jadi wasiat turun temurun para orang tua kita :

"pergilah ke sekolah  ,belajarlah yang giat ,raihlah rangking tertinggi,dan carilah pekerjaan aman dan terjamin "

lalu suatu kita anda sudah mempunyai putri yang belia yang masih SMU ..dengan lantang berkonfrontasi terhadap argumen anda diatas ...

 " Papa,,,,mengapa saya harus mengabiskan waktu untuk mempelajari pelajaran yang tidak akan pernah saya gunakan untuk kehidupan sehari-hari...?katanya memprotes ...
namun setalah berbagai argumen putri anda tetap berhasil mematahkan argumen anda ...papa..tak peduli saya akan bekerja di perguruan tinggi atau tidak saya akan kaya..? cetus sang putri

tapi bagaimana kamu akan menjadi kaya kalo kamu tidak masuk ke pergruan tinggi ,kamu tidak akan dapat pekerjaan yang baik ..??? kata sang ayah khawatir ...

tapi ..papa orang kaya tidak disebabkan oleh pendidikan formal yang mereka kecap....lihatlah disekeliling kita " Bill gates menjadi orang terkaya sedunia dengan drop out dari kampusnya ,,di Harvard..bahkan ..  

Siapa sih Mark Elliot Zuckerberg baru denger nama itu , mungkin diantara rekan-rekan netter ada yang belum mengenal sosok tersebut, tapi saya yakin kalau rekan netter pasti tau bahkan mungkin malah pengguna fanatik Facebook, yup situs jejaring sosial yang sekarang ini lagi rame-ramenya jadi bahan perbincangan.Mark Elliot Zukerberg adalah founder daripada Facebook tersebut
.
Pria kelahiran White Plains,New York 1984 sekarang usianya kurang lebih 27 tahun anak dari Edward dan Karen Zuckerberg adalah seorang programer komputer dan juga pengusaha dari Amerika Serikat.Forbes mendudukkan dia sebagai orang terkaya urutan 321 dari 400 orang
terkaya di Amerika Serikat.Dengan kekayaan sekitar US$1,5 miliar tercatat sebagai orang kaya termuda dengan kekayaan yang diperoleh dari hasil keringatnya sendiri.
Kini jumlah anggota Facebook mencapai lebih dari 150 juta dan masih terus bertambah.Hal menarik yang bisa kita ambil disini adalah dengan kesuksesannya sebagai programmer yang menciptakan Facebook  sebagai sebuah media jejaring sosial di seluruh dunia ternyata Mark tidak pernah menyelesaikan kuliahnya di Harvard.Karena keasyikannya mengembangkan proyeknya Mark sampai lupa dengan kuliahnya.Dia dihadapkan pada dua pilihan melanjutkan pendidikannya atau melanjutkan proyeknya, dan ternyata mereka lebih memilih untuk melanjutkan proyeknya tersebut dan pilihan mereka tidak salah Facebook kini mengantarkan mereka menjadi sukses. jawab sang anak dengan jurus mematikannya itu ...