LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

Donor darah bersama mama tercinta



tepat pada hari jumat 3 juni aku dan mama ku melaksanakan donor darah di PMI UTD MAKASSAR jalan lanto daeng pasewang yup akhirnya doenor juga setelah absen setahun donor belakangan ini..hehe
yah yang paling ditunggu -tunggu apalgi kalo bukan sakitnya tertusuk jarum suntik waktu mau diambil darhnya itu loh,,serasa sampai ke sumsum tulang ,,tapi donor darah ini aku tidak sendirian aku bersama mama....dengan niat suci dan ikhlas mendonorkan darah loh..sekedar sharing aja Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di bank darah untuk kemudian dipakai pada transfusi darah
dan perlu diketahui ya..teman=teman tercinta dan pembaca setia blog ..goresan pena 
"Anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. 





mama ku yang siap-siap di donor darahnya,,,,hehe beliau ikhlas tanpa pamrih,,,
Donor ??? banyak orang yang ciut nyalinya dan takut akan berbagai resiko dari donor darah..padahal mendonor darah berarti kita mempercepat proses penggantian sel sel darah..Hasilnya tubuh kita akan menjadi lebih sehat.Because sel sel darah dalam tubuh hanya mampu bertahan selama 100 hari.Jika tidak diganti sel itu akan terbuang sia sia..
petugas medisnya lagi nyiapin suntik buat di donor kan ke aku...wiehh..lumyan juga sakitnya...

walaupun sempat keer juga liat jarum suntik besat amat..nieh ye,,,tapi dari lubuk hati yang terdalam aku yakin bahwa,,-  jika kita melakukan donor darah,  Simbiosis mutualisme. Itulah yang akan kita rasakansebab setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.


Manfaat lain nya :
1.Sarana amal kemanusiaan bagi yang sakit,kecelakaan,operasi.dll

2.Orang yang aktif donor jarang terkena penyakit ringan maupun berat..

3. Mencegah stroke (Pria lebih rentan terkena stroke dibanding wanita karena wanita keluar darah rutin lewat menstruasi kalau pria sarana terbaik lewat donor darah aktif)

 4.Donor darah buat tambah cantik
Wah, kok bisa? Maksudnya apa? Tapi kalo cantik hatinya tepat sekali. Karena hatinya cantik, jadilah menular ke fisik alias wajah :D So, kalo mau cantik, donor darah aja 

5. Menambah pahala. Coz life is for God and for searching ridho Allah :)

6.. Bisa menolong orang lain tanpa harus tahu siapa. Btw, dulu aku punya teman yang pada waktu itu dia mau dioperasi dan dia butuh 12 kantong darah! Bayangkan aja kalo tiba-tiba waktu tu hanya ada     11 kantong darah atau persediaan habis.



7. Periksa kesehatan melalui darah gratis. Hehehe.. Coz setiap darah yang didonorkan akan dites terlebih dahulu, apakah mengandung penyakit berbahaya kaya AIDS, hepatitis dll. Kalo seandainya berbahaya, ntar kita dihubungi :p


yup akhirnya setelah mengetahui manfaat donor darah saya jadi gak takut ah...sama yang namanya jarum suntik..bro...cemen itu...hehe..

dengan berjiwa besar serta penuh kepasrahan kepada Allah aku mendonorkan darah,,,,hehe

tapi jangan asal donor ya...ada syrarat yang mesti dilalui loh secara ketat dan terseleksi hanya orang gagah dan tampan seperti saya nih masuk nominasi..hehe..(begaya amat sih ..nieh )


Syarat Donor Darah (yang tertera di vitamin penambah darah) :
1. Berbadan sehat
2. Berusia 17-65 tahun
3. Berat badan > 45 kg
4. Tidak sedang menderita penyakit
5. Wanita : tidak edang hamil dan menyusui
6. Jarak waktu donor darah min 3 bulan
Ada syarat tambahan yang tidak tertulis dan kita harus tahu
1. Kandungan hemoglobin dalam darah > 12,5 (CMIIW)
2. Spesial buat wanita, tidak sedang haid dan jarak setelah haid dengan waktu donor darah sebaiknya 1 minggu.



Petugas PMI ini  melayani proses donor darah dengan sepenuh jiwa dan raga loh,,,,,

oke deh teman-teman sekian dari saya ....buat kesimpulannya :



Donor darah tidak serta merta mengurangi kuantitas darah kita, tetapi justru meningkatkan kualitas kadar darah dlm tubuh kita. Jangan takut buat yang merasa darah rendah/ tinggi/ kurang darah darah. Soalnya kamu nanti akan dicheck dulu sama tim medisnya apakah kamu layak untuk donor darah atau tidak. Donor darah bisa menghindari pengentalan pd darah kita. Selain itu, donor itu kek membuang darah lama dan menggantinya dengan darah yang fresh. Jadi, setelah donor manfaatnya jadi lebih seger aja.


Donor darah hanya memakan waktu sekitar 10 menit. Namun, bisa memperpanjang nyawa yang membutuhkan selama bertahun-tahun lagi.
Selamat mencoba ^_^

Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com