LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

GAK LULUS SNM PTN ,PTS Mulai Jual kecap nya



Yah saat ini setelah pengumaman snm ptn ,dan setelah membaca pengumuman di Koran dan internet banyak pelajar calon mahasiswa yang sedih,gembira,serta terharu dalam menanggapi berbagai pengumuman ini ..,,tak pelak kampus-kampus swasta di Makassar kini mulai menjual kecapnya yah sekedar berpromosi kepada mahasiswa yang gak lulus SNM PTN agar kuliah di tempat mereka sebut saja
Unismush ,UMI MAKASSAR ,Universitas 45 ,Universitas fajar ,LP3I,STMIK HANDAYANI ,STIMIK KARISMA,Atma Jaya,Universitas Indonesia Timur  dan lain sebagainya ,mereka menjual dan mempromosikan keunggulan masing-masing kampusnya dan alumni mereka yang sukses saat ini menjadi jaminan dan garansi mereka ,tetapi gmana dengan biayanya bung?
Ini lah alas an klasik orang tua yang cukup berat mengkuliahkan anaknya ,seolah –olah kuliah adalah penjamin masa depan?? Dengan kuliah hidup kita lebih sukses?? Atau kata sebagian orang dengan kuliah;

·          karena kuliah membuat masa depan kita lebih terarah
·         karena kuliah bikin mudah dapat kerja
·         untuk dapat ijazah
·         di kuliah kita bisa mendapatkan ilmu yang ga bisa didapatin di luar itu
·         untuk memenuhi keinginan orang tua
·         biar nampak keren di mata orang kampung
·         biar mudah dapat jodoh (>_<)
·         untuk analisist perlu seperti untuk menjadi dokter,enginer,

atau menurut pendapat ane nih:
# Memangnya orang dulu hidupnya jadi ga terarah karena ga kuliah?
# mudah dapat kerja? buktinya sarjana2 pada pengangguran!karena
 surplus tenaga kerja dan tingginya kompetensi yang dibutuhkan perusahaan 
#ya kalau tujuan utamanya mencari uang, tapi kalau bekerja pada bidang yang spesifik, kuliah sangat perlu co: dokter, engineer, peneliti, analyst
# buktinya banyak sarjana yang tolol! di internet semua ilmu ada! mau aq cariin? (^_^)v
di internet gak smua ilmu ada, ilmu spesifik memerlukan pendamping dan pengarah, dan jika otodidak mempelajarinya memerlukan waktu yang lebih lama.
# orang tua cuma pingin kita dapat penghidupan yang layak, tanpa kuliah juga!
ya...bisa sukses asal ada modal, link. skill, dan tekad baja tapi kebanyakan orang tidak memilikinya.
# kalo aq sukses orang kampung kagum sendiri, siapa perduli aq kuliah or ga?
gak penting.
# aq cukup keren kok! ga perlu repot2 cari jodoh (>_<) hehe ngaca dong 
Dan yang terpenting
# Orang yang pernah kuliah biasanya membuat sesuatu yang sederhana menjadi rumit, orang yang tidak belum pernah kuliah membuat sesuatu yang rumit menjadi sederhana.” Terkadang kepintaran yang kita miliki membuat kita berpikir terlalu kompleks. Kesederhanaan dalam berpikir sering kali membuat orang itu lebih sering menangkap peluang dibanding dengan orang pintar. Saya tidak mengajak Anda untuk tidak kuliah, saya ingin mengajak Anda untuk memiliki sebuah kebiasaan baru. Apa pun masalah yang akan Anda hadapi di masa yang akan datang, berpikirlah sederhana dan pandailah menangkap peluang.
Tetapi dari semua itu buat-buat teman –teman yang memilih ingin kuliah selepas SMA gak papa kok itu terserah pilihan hidup kalian karena kalian sendiri yang menentukan masa depan anda sekalian .
Dan bagi anda yang memutuskan untuk kuliah nih saya bagi beberapa tipsnya..
Empat Rahasia Sukses Awal Kuliah


suasana perkuliahan ...
 Buat teman -teman  yang baru jadi Mahasiswa nih ane kasih sedikit Informasi gimana sih biar kuliahnya bisa tenang dan Insya Allah sukses . Amien

 PERTAMA, MENCARI TEMPAT TINGGAL
Kalau agan agan terpaksa mesti kuliah diluar kota agan agan harus mencari tempat tinggal kost atau tinggal dirumah saudara yang berada dikota tersebut kalau bisa yang dekat dengan kampus agar agan agan semua bisa menghemat ongkos atau lebih mudah dtg tepat waktu kekampus jika rumah dekat dengan lokasi kampus, tapi ada satu yang perlu diperhatikan jika ingin memilih tempat tinggal, pastikan tempat tersebut dekat dengan warnet ataupun dekat dengan tempat fotokopi karena itu sangat membantu dalam pengerjaan tugas nanti

KEDUA, PERGAULAN
Memasuki dunia kampus berarti bertemu dengan lingkungan yang benar-benar baru dan berbeda. Biasanya banyak mahasiswa yang terlena dengan euforia awal semester. Mereka merasa dunia kampus lebih bebas dibandingkan dunia sekolah. Seragam sudah tak digunakan, bebas memiliki mata kuliah yang disukai, dan segala macam kebebasan lainnya. Hati-hati, jika salah BERGAUL, bisa-bisa awal semester nilai Indeks Prestasi (IP) agan agan bernasib Nasakom (nasi satu koma). pastinya gag mudah untuk mengejar nilai IPK (indek prestasi kumulatif) di akhir kuliah nanti.

KETIGA, BELAJAR DIKAMPUS
Jika dijaman sekolah dulu biasa belajar dari buku dan guru sebagai satu-satunya sumber informasi, di kampus jelas berbeda . Cara belajar dikampus lebih asik. Biasanya sebelum kuliah, agan agan pasti akan dikasih silabus perkuliahan yang berisi hal-hal apa saja yang akan dipelajari selama satu semester dan buku apa saja yang akan menjadi pegangan agan agan selama satu semester nanti. Triknya disini agan agan harus menjadi mahasiswa yang aktif, bagaimana caranya ? Agan agan harus mencari dan dan mempelajari buku acuan tersebut agar agan agan ketika dosen bertanya agan agan bisa menjawab pertanyaan dosen dengan mudah dan satu lagi jangan malu bertanya karena biasanya dosen menyukai mahasiswa yang suka bertanya karena itu bisa dianggap oleh dosen kalau mahasiswanya antusias dengan apa yang disampaikan oleh dosen.

 EMPAT, NIAT
Niat dari agan agan adalah sumber dari keberhasilan kuliah agan selain dari dukungan orang tua juga, jangan kuliah dijadikan "mendingan kuliah daripada nganggur"
Jadi saya pesan pada adik-adik  itu, bahwa temukan jati diri kalian. Siapa diri anda. Apa tujuan hidup anda. Apa cita-cita diri anda. Apa visi anda tentang diri anda itu. Kemudian pengetahuan dan ketrampilan apa yang dibutuhkan untuk visi hidup anda itu. Baru kemudian anggaplah kuliah itu sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan itu. Supaya jati diri anda dan visi anda terwujud.

Kalau anda terinspirasi menjadi akuntan, maka belajar kimia organik akan sukar sekali. Sebaliknya, kalau anda terinspirasi menjadi Obama, maka detail hukum tata negara akan begitu asik dan mendebarkan.

Dengan kata lain, begitu anda duduk di ruang kuliah, bersyukurlah pada Tuhan karena masa depan anda sedang disiapkan. Pengetahuan yang akan anda dengar pagi itu atau siang itu adalah informasi kritikal untuk keberhasilan visi anda. Then you will get excited. Bahkan anda akan cari ilmu itu di luar ruang kelas.

Dengan attitude yang tepat, semua cara belajar akan berubah menjadi efektif.
ITULAH SEDIKIT INFORMASI DARI SAYA SEMOGA DENGAN MEMBACA INI teman –teman  BISA MENERAPKANNYA DAN MENJADI MAHAsiswa/siswi SUKSES. AMIEN

Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com