LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

menikah membuat hidup anda berarti..

13084189851572849818
Ilustrasi: Admin?Shutterstock
Yeye..! aku ingin menikah” bunyi sms dari sahabatku siang itu
“Hahahaha…kudoakan semoga dirimu cepat di kasih jodoh!” balasku sembari tak kuat menahan tawa. Bagaimana aku tidak tertawa, sahabatku itu mengungkapkan keinginannya terang-terangan. Aku geli mendengarnya karena memang dia belum punya calon yang pas untuk bisa diajak menikah.
Pada kesempatan yang lain, kamipun bercerita. Cerita kali ini curhatku tentang cara ku memecahkan masalah dalam keluarga bersama suami. Kemudian sahabatku kembali menanggapi
“Ye..enak hidup lu menikah ya. Itu yang gw iri dengan kalian. Gw tidak punya seseorang untuk berbagi. Hingga gw sering stress sendiri” Ujarnya saat itu.
Malamnya ia kembali sms ke hapeku. Kali ini lebih parah lagi.
“ Yeye..! lu lagi ngapain? gw ga bisa tidur nih!” begitu sms nya. Aku membalasnya “Lho..kenapa?” balasku
“Tidur sendiri ga enak!” balasnya lagi.
“Hahaha” kamipun tertawa bersama malam itu. Sobatku kena insomnia karena belum menikah. Hahahha
Dari sms yang sering dikirim sahabatku itu aku mulai befikir. Tidak punya pasangan ternyata membuat tidur jadi tidak nyenyak rupanya. Artinya dengan menikah kualitas tidur menjadi lebih baik.
Setelah ditelusiri ternyata benar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang sudah menikah memiliki pola tidur lebih baik dibandingkan perempuan yang belum menikah. Hasil penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti University of Pittsburgh School of Medicine. Di Amerika Serikatmenyatakan bahwa perempuan yang memiliki kehidupan pernikahan stabil ataupun perempuan yang punya pasangan tetap akan memiliki kualitas tidur lebih baik dibandingkan dengan perempuan belum menikah, atau yang baru saja putus dari pasangannya.
Hasil penelitian yang dilakukan oleh Wendy Troxel, PhD itu menyatakan bahwa perempuan yang memiliki pernikahan yang bahagia cenderung mudah terlelap dan jarang mengalami gangguan susah tidur. Hasil ini disimpulkan dengan tetap memperkirakan faktor lain penyebab gangguan tidur seperti, status sosial-ekonomi, usia, etnis dan gejala depresi yang dialami.
Hasil penelitian di atas secara tidak langsung menunjukkan bahwa jika anda ingin sehat maka menikahlah. Memiliki pasangan atau tepatnya menikah bisa menjadikan hidup lebih sehat. Karena jam tidur menjadi lebih teratur. Kebutuhan biologis (seks) juga terpenuhi dengan baik. Begitu banyak manfaat seks bagi kesehatan. Salah satunya adalah Membantu anda untuk dapat tidur lebih baik.
Joy Davidson, PhD, New York psikolog dan terapis seks mengatakan. Seks dapat menyehatkan tubuh. Pernyataan ini tentu saja sudah didukung oleh penelitian ilmiah. Seks dan tidur sangat berkaitan erat, menurutnya oksitosin yang dilepaskan selama orgasme bisa mempercepat tidur. Tidur yang cukup dapat menjaga berat badan dan tekanan darah.
Naah, jika begitu, bagi anda yang belum menikah. Ayo segera menikah, karena dengan menikah anda akan menjadi lebih sehat. Tapi jangan dipaksakan jika belum punya pasangan, anda harus banyak bersabar dan berusaha. Bukan berarti anda juga tidak bisa hidup sehat lho. Hehehe
Selamat malam, selamat menikmati tidur anda dengan pasangan.

http://sosbud.kompasiana.com/2011/06/19/ingin-sehat-cepat-menikah/
sumber: 
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com