LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

semakin canggih medis kita semakin penyakitan??

tablet suplemen multivitamin...

Apa yang sebenarnya terjadi pada diri kita sebagai manusia ..nah..saya juga bingung mikirnya…kenapa ditengah kemjuan dunia kedokteran dan semakin canggihnya alat-alat medis saat ini ,otomatis system perawatan pasien dan penaganannya akan semakin meningkat dan berbeda dengan beberapa decade lalu di mana saat itu – Para ilmuwan menemukan bukti yang menyebutkan bahwa proses operasi telah ada sejak 7.000 tahun lalu. Diketahui pula bahwa pada masa Neolitikum, operasi pembedahan dan amputasi dilakukan menggunakan batu yang diasah hingga tajam. Mereka pun sangat yakin bahwa pasien tersebut terlebih dahulu diberi obat bius, barulah kemudian diamputasi. Bekas amputasi memperlihatkan bahwa luka pasien tersebut kemudian diobati dan disterilkan,yang tentunya sangat berbeda saat ini dengan peralatan yang canggih dan modern membuat pengobatan tentunya semakin menyehatkan pasiennya..tetapi mengapa saat ini justru lebih banyak para pasien yang tidak sembuh-sembuh bahkan semakin parah setelah dijejali berbagai obat –obatan yang haraganya cukup mahal bagi kalangan menengah ke bawah,,..hal ini membuat saya curiga jangan-jangan industry farmasi dan kedokteran  sengaja membiarkan orang sakit karena membuat obat –dari industry farmasi lebih laku dan mendapatkan keutungan walaupun mereka tak sembuh-sembuh,,haha,,dikibulin lah…do you believe,,that?..makanya untuk semua orang jangan kalo sakit cepat-cepat minum obat dahulu karena sesungguhnya di dalam tubuh kita terdapat system imun ,,
Apakah Sistem Imun Itu? Disadari atau tidak, jutaan operasi dan reaksi berlangsung dalam tubuh kita setiap detiknya. Hal ini terus berlangsung walaupun kita sedang tidur. Kegiatan yang padat ini terjadi dalam selang waktu yang menurut pandangan kita sangat singkat. Ada perbedaan mendasar antara pandangan tentang waktu dalam kehidupan sehari-hari dengan waktu biologis tubuh kita. Rentang satu detik yang melambangkan selang waktu sangat pendek dalam keseharian kita, berjalan sangat lama bagi kebanyakan sistem dan organ yang bekerja di dalam tubuh kita. Jika semua kegiatan yang dilaksanakan oleh semua sel, jaringan, dan organ tubuh dalam satu detik itu dituliskan, hasilnya tak terbayangkan. Sebuah aktivitas yang berada di luar batas pikiran manusia! Salah satu sistem terpenting yang terus-menerus melakukan kegiatan adalah sistem imun. Sistem ini melindungi tubuh sepanjang waktu dari semua jenis penyerang. Ia bekerja bagi tubuh yang dilayaninya dengan penuh ketekunan layaknya pasukan tempur berperalatan lengkap. Setiap sistem, organ, atau kelompok sel di dalam tubuh mewakili keseluruhan di dalam suatu pembagian kerja yang sempurna. Setiap kegagalan dalam sistem akan menghancurkan tatanan ini. Sistem imun sangat diperlukan. Sistem imun adalah sekumpulan sel, jaringan, dan organ yang terdiri atas: * bagian yang bisa dilihat seperti kulit, air mata, air liur, hidung dan paru-paru * bagian yang tidak dapat dilihat seperti timus, limpa, sistem limfa, sumsung tulang, sel darah putih, antibodi dan hormon Semua bagian imun ini bekerja sama dalam melawan masuknya virus, bakteri, jamur, cacing, dan parasit lain yang memasuki tubuh melalui kulit, hidung, mulut, atau bagian tubuh lain. Sistem imun kita tersebar di seluruh tubuh dan tidak berada di bawah perintah otak, tetapi bekerja melalui rangkaian informasi pada tiap bagian dari sistem imun. Jumlah sel-sel imun yang Anda lebih banyak 10 (sepuluh) kali lipat dari sistem syaraf dan mengeluarkan 40 (empat puluh) agen imun yang berbeda-beda untuk melindungi tubuh dari penyakit. Berikut ini ‘pahlawan-pahlawan tersembunyi’ Anda, yaitu adrenoid dan tonsil, kelenjar air mata (lakrima), kelenjar air liur, membran mukus, timus, limpa, perut, hati, barcop peyer, usus, sumsung tulang, sistem limfa, dan kulit.
So tunggu apa lagi ……jangan terlalu percaya dengan obat-obatan yang beredar sekarang..coy..alih..alih..mau menyembuhkan penyakit kita tetapi malah membuat kita semakin tergantung dengannya ….dan bakalan tidak sembuh-sembuh ,,,karena di dalam tubuh kita sendiri,,,insya Allah ada system pengobatannya sendiri biarkan itu bekerja…yang penting gaya hidup kita sehat teman-teman,,,
Jaman dahulu sewaktu moda trasportasi belum semoderen sekarang, bukan merupakan suatu barang aneh apabila kita melihat sepeda berlalu lalang di jalanan. Dan kita melihat orang-orang jaman dulu relatif lebih sehat-sehat dibandingkan orang sekarang. Meskipun mereka jarang berolah raga, tapi kebiasaan mereka berjalan kaki atau menggunakan sepeda untuk menuju suatu tempat secara tidak langsung merupakan salah satu bentuk olah raga.
Sekarang ini jarang kita melihat sepeda lalu lalang di jalan raya. Moda trasportasi tersebut sudah ditinggalkan karena sudah digantikan oleh sepeda motor, mobil, atau moda transportasi moderen lainnya. Akan tetapi keberadaan sepeda belum sepenuhnya hilang. Dengan semakin sadarnya orang-orang dengan gaya hidup sehat, sepeda sekarang ini beralih peran dari sebelumnya moda transportasi menjadi alat olah raga.


Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com