LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

Pembodohan Tianshit..??

Maaf, telat koment. udah jalan satu bulan tulisan ini, baru saya koment.
ADA PEMBOHONGAN TERJADI OLEH PARA LEADER DI MLM
Pembohongan itu adalah:
Sesungguhnya para distributor disebuah MLM bukan berada pada kwadrant “B” (kanan atas). karena “B” adalah para pemilik system (Pemilik perusahaan). mereka menciptakan system. lalu system itu dipakai oleh para distributor.
JADI SESUNGGUHNYA DISTRIBUTOR MLM BERADA DI KUADRANT “S” / KIRI BAWAH
Hal ini saya ketahui setelah saya bergabung dengan komunitas HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yang kini dipimpin Bp Erwin Aksa (Ketua PB HIPMI).
liatlah para distributor adalah orang yang menjalankan system yang dibuat oleh pemilik perusahaan MLM, dan tidak berdaya kalau Owner merubah Marketting Plan perusahaan.
Mereka bekerja keras membangun jaringan, lalu PV/BV dirubah oleh perusahaan, si distributor “terpaksa ngikut”. Ini fakta yang tak terbantahkan.
kalau memang dia ; distributor MLM ini ; adalah Pemilik Bisnis (kwadrant B) seperti yang dikatakan oleh Robert T Kyosaki, maka dia pastilah punya “system sendiri” tapi ternyata system ini punya perusahaan tempat dia bernaung. bukan milik mereka.


wah… great pak, saya baru tahu… ternyata secara logika memang benar pendapat ini, berarti bukan pengusaha murni ya…

pengusaha di kuadrant “B” adalah yang menciptakan system pak. bahkan pembeli waralaba KFC juga bukanlah seorang Kuadrant B. mereka menjalankan system yang ditetapkan oleh KFC.
kalau lisensinya dicabut oleh owner KFC, maka mereka gak bisa lagi jualan ayam goreng KFC. karena yang di kuadrant B adalah owner KFC.
Demikian juga dengan MLM. karena pemilik system adalah pemilik atau owner MLM tsb. Owner MLM itulah yang berada di kwadrant “B” dan bukan distributornya.
inilah yang sebut sebagai PENIPUAN OLEH LEADER MLM
Tapi mereka berkilah dengan ucapan: nanti setelah mereka (Dist) mengerti, barulah kita berikan ilmu ini. Informasi ini hanya disembunyikan sementara saja.




[[[ berarti bukan pengusaha murni ya… ]]]
Koment:
Kalau pengusaha murni bisa suka suka hati pak. kalau bapak punya toko, mau dibuka, mau ditutup atau mau dibakar, itu toko bapak.
kalau di MLM mana bisa suka suka hati pak. apalagi kalau udah jadi leader. ada kewajiban tutup point kalau udah jadi leader. kalau nggak tutup point maka bonusnya dipenggal oleh perusahaan.
Kacian……



terlebih dahulu harus kita sepakat dulu apa definisi dari “system”. agar diskusi ini benar benar mencerahkan tak hanya kita berdua tapi juga semua pembaca.
dalam definisi saya, system adalah segala aturan apapun yang diberlakukan agar perusahaan berjalan dengan sendirinya. bahkan tanpa keikut sertaan si pemilik perusahaan
misalnya, contoh fakta: Li Jin Yuan pemilik Tiens / Tianshi dari China. Ia membuat Marketting Plan dari *1 s/d *8. itu adalah Chalenge (tantangan) yang ia buat utk para Dist yang bergabung dengan dia. lengkap dengan Bonus Mobil Mercy/BMW, Yacht, Pesawat & Villa. dan ratusan orang Indonesia telah mendapatkannya.
bagi dist, hal ini namanya “Marketting Plan”, tapi bagi Mr Li, hal ini namanya “system”. karena makin banyak orang yang mengejar Chalenge yang ia berikan (Mobil s/d Pesawat)maka akan membuat Mr Li makin nyenyak bobo’. makin bisa melepas Tiens tanpa harus repot repot ngurus agar produk selalu laku. karena orang terperangkap dengan “system” yang ia ciptakan.
untuk memudahkan pemahaman sampai disini dulu. saya
sambung dengan postingan selanjutnya dalam kolom selanjutnya. dibawah ini

Kita lanjutkan……
Kemudian agar para Leader juga membuat “system”. Louis Tendean dengan Unicorenya menciptakan juga system yang mengajarkan agar punya 4 kaki aktif (CL)tapi intinya ya itu tadi….. dengan begitu maka Louis tentu akan makin nyenyak bobo….. dan mengukuhkan dirinya menjadi orang di kuadrant B (kanan atas)
tapi namanya juga dunia, nggak ada yang abadi. yang abadi itu adalahPERUBAHAN Nggak akan grup yang empat kaki itu yang selalu tumbuh bersamaan. makanya hingga kini bukannya Louis yang di “B”, tapi malah justru Trisulo, Uplinenya Louis yang malah makin nyenyak bobo, karena kini semua grup Trisulo juga udah bergabung dengan Unicore, meninggalkan Support yang dibuat oleh Trisulo.
Kini Trisulo nggak perlu membina grup lagi karena semua grup dia udah berkiblat ke Louis. ini karena kelebihan Edyfikasi ke Louis. dan akhirnya Louis jadi tumpuan. dipuja puja de el el…..
dan kini Trisulo makin bobo dengan manis, nyenyak lagi…. makan bonus tanpa harus kerja. dan Louis harus tetap kerja karena edyfikasi semua bertumpu padanya.
hehehehehe…


dan para pemula di MLM (yang baru joint) akan berjuang agar selalu berada di system yang telah dibuat oleh para leadernya. (di Unicore dengan posisi CL atau Core Leader tadi)
tapi seperti yang saya sebut diatas, nggak akan ada pertumbuhan 4 kaki aktif itu selalu bersamaan. akan selalu ada grup yang datang dan pergi, mati dan bertumbuh. Hilang dan ketemu. tapi semua itu butuh kerja yang keras. karenanya Robert T Kiyosaki mengatakan dalam bukunya Bisnis Scholl dengan ungkapan:TIDAK SEMUA ORANG COCOK DENGAN BISNIS INI
Kalau dalam bahasa saya adalah seperti yang telah saya ungkapkan di atas:
“SEMUA ORANG BERHAK JADI DOKTER…..
tapi…..TIDAK SEMUA ORANG AKAN MENJADI DOKTER…. “
dalam MLM, kata kata terakhir ini sering dipotong agar grup barunya tidak goyah…..
lanjut….. masih ada postingan lanjut nih. saya potong potong agar bisa memahami satu persatu….




mereka mengatakan:
SEMUA KITA PUNYA HAK YANG SAMA UNTUK MENCAPAI POSISI PUNCAK…..
cuma sampai disitu kalimatnya….. dan ada penggalan yang dipotong:
TAPI TIDAK SEMUA ORANG AKAN SAMPAI DIPUNCAK SUKSES
Naaaaaah…. kalimat terakhir itu nggak dibilang sama Leader…..
apakah itu namanya bohong atau menyembunyikan informasi….. padahal di buku Bisnis School punya Robert ada kok….



[[[... namun jika kita pengusaha yg misalnya buka toko itu juga khan terpengaruh sistem lain, yg mana sistem toko kita juga terpengaruh sistem yg ada di luar sistem kita...]]]
Koment;
Makanya saya katakan diatas, kita harus sepakat dulu definisi “system tsb apa”.
kalau yang bapak sebutkan tadi bukan definsi system seperti yang saya fahami.SYSTEM yang saya sebut memiliki pengertian, USAHA BAPAK JALAN SENDIRI TANPA BAPAK HARUS REPOT TERLIBAT DLM USAHA TSB
Kalau usaha bapak terpengaruh dengan toko lain, itu definisinya menurut saya: “PERSAINGAN USAHA ”
di bisnis manapun (Termasuk MLM)punya persaingan usaha. sesama MLM kadang saling menjatuhkan. rebutan Leader besar. saya pernah liat, leader besar di Tiens, telah mendapat Reward BMW, kini pindah ke MLM lain. karena di MLM yang baru ia diberi satu rumah. dengan kompensasi bahwa dia harus menggantinya dengan omset sekian rupiah sebulan. itu persaingan namanya pak.
salam…..




ini pengalaman saya. dan dalam MLM itu adalagi yang namanya, menutup informasi sementara, jika dikatakan bohong tidak juga, tapi informasi itu ditutup sebagian, contoh:
“…. ANDA SEMUA BERHAK MENCAPAI POSISI PUNCAK !!!! YES !!!! …”
Teriakan itu sering terdengar dalam seminar MLM. tapi sesungguhnya informasi tsb ditutup sebagian, kalau tak mau dikatakan Leader MLM tsb dituduh telah cenderung bohong.
apa info yang ditutup atau cenderung bohong dalam kalimat diatas…..???
ini bohongnya sbb:
memang semua orang punya kesempatan yang sama untuk sampai di puncak Level yang disediakan oleh perusahaan. saya tidak membantah itu. tapi kalimat yang dipotong adalah seperti analogi sbb:
SEMUA ORANG BERHAK JADI DOKTER ….!!!
kalimat untuk jadi dokter itu benar, bahkan sangat benar. Tapi :
TIDAK SEMUA ORANG AKAN MENJADI DOKTER….!!!!
jadi kalimat para Motivator dalam seminar MLM itu kalau lengkapnya adalah:
“…. ANDA SEMUA BERHAK MENCAPAI POSISI PUNCAK !!!! TAPI TIDAK AKAN SEMUA AKAN SAMPAI KE POSISI PUNCAK !!!! …”



wah… kalau dikatan ke beberapa orang mungkin bisa dibenarkan jika ternyat beberapa orang ini nanti mempunyai downline yang menyokong bonus untuk beberapa orang ini, namun jika setiap orang yang masuk sudah dicekoki ini berarti mereka disuruh untuk menjadikan orang lain “buruh” untuk bonusnya dan downline-nya juga diminta untuk mencari “buruh” lainnya…



ya memang gitulah pak. mereka juga berkata, INGAT IMPIAN ANDA ….. KELUARGA ANDA…. ANAK ANDA….
Itu semua benar. bahkan sangat benar !!!! Siapa sih yang nggak berjuang untuk anak atau istrinya…..
tapi berjuang disana kita jadi sapi perah. kerja di perusahaan orang, kalau jelas jadi karyawan (kuadrat S)….. entahlah…. ada gaji yang diharapkan. tapi kalau disini….. gaji tak ada, orang yang dirayu juga gak mau joint….. ciloko namanya…..
sementara anak bini tetap minta uang beli beras dan susu kaleng untuk sikecil.
kacian…..



iya, hampir sama saja seperti sales keliling yah…
namun ini ada hadiah kapal pesiarnya yang bikin banyak yang mengharapkan, bonusnya juga banyak sekali. Kerja memang sesuai effort/krja keras kita… namun hasil yg paling banyak tentunya di perusahaan…

[[ amun ini ada hadiah kapal pesiarnya]]]
Koment:
SEBETULNYA REWARD ITU MENURUT SAYA PEMBODOHAN KOK.
bapak juga bisa mempelajari paparan saya ini. saya tau kapal pesiar itu dari MLM Tiens atau Tianshi.
pembodohan itu seperti ini, Reward Mobil mewah itu “syarat dan ketentuan” berlaku. jadi tidak diberi begitu saja, gratis…..???? Bohong itu ….!!!
begini:
untuk dapat BMW tsb, seorang yang berperingkat minimal * 8 harus memiliki omset minimum 500 s/d 600 juta sebulan selama 3 bulan yang ditetapkan dalam satu tahun takwim.
kita bulatkan saja: 3 bulan dikali 500juta = Rp 1,5 Milyar.
Jadi Tiens dapat 1,5 Milyar, sebanyak 400juta dari 1,5 M tsb dikembalikan pada Distributornya dalam bentuk BMW / Mercy.
Jadi siapa bilang Gratis. uang sebanyak 1,5 Milyar itu kan dari “patungan” grup Leader itu semua….
ada orang miskin yang dijanjikan sang Leader “cepat kaya” tapi ternyata gak kaya kaya…..
saya akui ada yang kaya, tapi seperti yang saya sebutkan tadi, TIDAK SEMUA ORANG COCOK MENJALANKAN……. JANGAN DITIPUIN LAAAAA……. Sayang dengan grup baru itu kan….














Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com