Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

5 Pekerjaan Menjanjikan mahasiswa sastra Inggris setelah sarjana ..

1) Penulis Novel best seller 

yah setelah berkutat di bangku kuliah dengan teori-teori sastra saatnya mengaplikasikan ilmu yang anda peroleh di dunia nyata ..sapa bilang menjadi penulis itu hanya pekerjaan rendahan saja atau tidak bergengsi di mata calon mertua ,,hey..jangan sala bung JK.Rowling pengarang buku Harry Potter ini adalah salah satu wanita terkaya,bakan Novelnya yang dijadikan film , Dengan seri film kedelapan dan terakhir yang akan diluncurkan musim panas ini, tujuh seri film Harry Potter pertama telah meraup US $ 6.300.000.000 (sekitar Rp.60 Triliun  ) di box office global, membuatnya menjadi film paling sukses sepanjang masa.

2) Menjadi Dosen

tentunya diperlukan kuliah lagi untuk menjadi master dan mengambil gelar S2 selanjutnya dengan perjuangan insya Allah anda bisa menjadi dosen yang mengajarkan Ilmu kepada mahasiswanya sesuai dengan hadis nabi 
"Barangsiapa dikehendaki baginya kebaikan oleh Allah, maka Dia akan memberikan pemahaman agama kepadanya.” (HR. Bukhari no. 71 dan Muslim no. 1037)


3) menjadi Translator /penerjemaah


tentunya bukan sembarang penerjemaah tetapi yang sudah profesional di bidangnya dan anda pun akan di hargai sangat tinggi di pasaran mengingat semakin banyaknya buku-buku impor yang masuk dan berbahasa inggris nah ini peluang anda untuk memanfaatkan nya..

4) Menjadi Model /Putri Indonesia

Mengingat potensi kecantikan yang di berikan pada mahasiswi sastra Inggris sangat berpeluang menjadi model bila selesai dan wisuda dengan cepat...yah targetnya 3,5 tahunlah supaya anda masih muda saat jadi sarjana dan bisa mendaftar ,,karena di sastra inggris juga dipelajari mengenai kebudayaan ..yah maklumlah namanya juga Fakultas Ilmu Budaya ,,so ini nilai plus bagi anda mengungguli kompetitor lainnya..



5) Pengusaha Muda../Enterprenuership

 Sudah banyak bukti dan fakta yang menempatkan para mahasiswa sastra Inggris berjiwa pengusaha .Banyak sudah yang lolos sebagai mahasiswa PMW dan sampai sekarang ini usaha mereka masih terus berlanjut ...
Dan ini juga menjadi pelajaran banyak dari mahasiswa sastra inggris berani mengambil resiko dalam merintis usahanya ,
Keberanian mengambil risiko oleh para kreator dan inovator juga menjadi kisah tersendiri..dan . Hal ini merupakan perkembangan yang sangat menggembirakan. Semakin banyak pengusaha, maka semakin banyak lapangan kerja yang tersedia dan semakin banyak pengangguran yang bisa diserap.
Berani mimpi menurut Enal yang merupakan salah satu mahasiswa sastra inggris  adalah cetak biru dari sebuah visi ke depan seorang wirausaha. Mimpi itu akan mensugesti seseorang untuk berhasil dan mengerahkan semua kemampuannya untuk mencapai visinya. Mimpi ini pula akan memotivasi bawahannya dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih dinamis.

1 komentar

  1. Memotivasi ^_^
    Terima kasih :)