Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Gedung ISLAMIC CENTER IMMIM MAKASSAR memaksa Tamu Berdiri

Terkadang ketika kita datang ke pesta enaknya makan bediri atau duduk saja..??
yah tentunya kita harus duduk tenang apalagi makan dan minum neh,,karena sesuai hadis nabi ..

Dari Anas dan Qatadah, Rasulullah saw bersabda: Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri, Qotadah berkata:”Bagaimana dengan makan?” beliau menjawab: “Itu kebih buruk lagi”. (HR.Muslim dan Turmidzi)
bersabda Nabi dari Abu Hurairah,”Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan !” (HR. Muslim)

Dan parahnya ketika saya saya sedang mengikuti resepsi pernikahan bersama sang bunda...tepatnya di Islamic Center Immim Pihak panitia tidak menyediakan kursi yang memadai jadinya banyak yang makan minum sambil berdiri nih,,
Bapak ini makan dan mInum sambil berdiri


Ibu ini Makan sambil Berdiri    

padahal ini katanya gedung Islamic Center kok gak mengamalkan siar-siar islam nih,,parah ya,,

Keutamann makan dan minum duduk secara Medis 


Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani berkata: “Minum dan makan sambil duduk, lebih sehat,lebih selamat, dan lebih sopan, karena apa yang diminum atau dimakan oleh seseorang akan berjalan pada dinding usus dengan perlahan dan lembut. Adapun minum sambil berdiri, maka ia akan menyebabkan jatuhnya cairan dengan keras ke dasar usus, menabraknya dengan keras, jika hal ini terjadi berulang-ulang dalam waktu lama maka akan menyebabkan melar dan jatuhnya usus, yang kemudian menyebabkan pernah sekali minum sambil disfungsi pencernaan. Begitu pula makan sambil berjalan, sama sekali tidak sehat, tidak sopan, tidak etis dan tidak pernah dikenal dalam Islam dan kaum muslimin.


Posting Komentar