LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

Berziarah ke Makam Firah & silaturahmi lintas kabupaten Barru,pangkep,maros

  Hari ini saya berkesempatan mengunjungi beberapa teman kuliah ,,dan dengan mengendarai Avanza Hitam berjalanan cukup nyaman karena diterpa sejuknya air conditioner atau ac mobil dari fajrin ,,silaturahmi ini diadakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama teman kuliah yang telah sama-sama berjuang menempuh pendidikan di sastra Inggris selama kurun 3 tahun ,,Silaturahmi itu sendiri memiliki makna penyambung rasa kasih sayang antara sesama sesuai dengan kata-kata silaturahim itu sendiri. Jadi, pada saat labaran tiba semua muslim memiliki kesempatan khusus untuk menyamung rasa kasih sayang itu diantara sesama
Begitu penting makna silaturahim dalam konsepsi Islam. Dalam sebuah hadist Nabi Muhammad SAW menyebutkan:

“Tahukah kalian tentang sesuatu yang paling cepat mendatangkan kebaikan ataupun keburukan? ‘Sesuatu yang paling cepat mendatangkan kebaikan,’ sabda Rasulullah SAW, ‘adalah balasan (pahala) orang yang berbuat kebaikan dan menghubungkan tali silaturahmi, sedangkan yang paling cepat mendatangkan keburukan ialah balasan (siksaaan) bagi orang yang berbuat jahat dan yang memutuskan tali persaudaraan” (HR Ibnu Majah).
nah berbekal hadis itu saya pula pertama kali mengunjungi teman-teman yang berada di kabupaten pangkep 

nih dia nikmatnya berkah idul fitri 
selain itu kami juga berziarah ke makam teman kami yang telah wafat yakni musfirah .di kabupaten Barru ,,hal ini juga berkaitan dengan hadis nabi bahwa  Dalam satu hadist lain yang diriwayatkan oleh Hakim dari Abi Zar, Rasulullah menyatakan:

"Ziarahilah kubur, Anda dengan itu akan teringat ke akhirat. Mandikanlah orang yang mati, karena sesungguhnya hal itu menjadi obat mujarab yang mengandung pengajaran yang mantap. Sembahyangkanlah jenazah, mudah-mudahan hal itu akan menggugah hati Anda, sebab orang yang berdukacita berada di bawah naungan Ilahi dalam menghadapi tiap-tiap kebaikan." (Riwayat Hakim).

Foto terakhir sebelum wafat ,firah masih sempat menghadiri pesta pernikahan sepupunya

Berziarah ke makam musfirah

berziarah serta mendoakan di makam musfirah di Lalabata kab.Barru

asyik sekali lagi menikmati cemilan kuenya ...

nih lagi mendengarkan cerita teman-teman sewaktu lebaran

silaturahmi membuat panjang umur ,nih



enaknya sarapan di rumahnya sapar,

wah ini lagi nyicipi kue

ayo tambah nasinya..
 
Berkunjung ke rumah syafar di kab.pangkep 

Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com