LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

Analisis puisi there is no frigate like a book

analisis puisi bersama mahasiswa dan dosen
1)   

1) There is no frigate like a book
= disini menceritakan buku itu seperti sebuah kapal perang artinya member kita motivasi untuk membaca buku  seperti kapal yang membawa kita pergi ke manapun begitu juga buku dapat membawa kita ke mana saja di dunia ini .frigate juga dapat diartikan kapal yang ada di laut yang dapat membawa banyak muatan
2)  2)  To take us land away
banyak pengalaman dan pengetahuan yang di daptkan  tanpa perlu pergi kemana pun hanya dengan duduk dan membaca buku bahkan membawa kita pergi kemanapun dengan alam imajinasi kita..bahkan pengalaman pribadi penulis bisa kita dapatkan  tanpa harus mengalaminya juga,, transportasi di dunia ini yang dapat membawa kita kemana pun .. Simply.. books can transport you everywhere you like
para mahasiswa berusaha menganalisis puisi ..

3)  3)  nor any courses like a page
= artinya penyair membandingkan buku dengan kecepatan  kuda yang dapat berjalan cepat serta berlari ,artinya kita dapat dengan cepat memperoleh pengetahuan hanya dengan membaca buku ,,selanjutnya bersambung kembali di bait selanjutnya saling berhubungan ,kuda dapat membawa kita kemana pun dengan mengendarainya tetapi tidak seperti halaman sebuah buku kecepatannya lebih cepat karena dengan hanya membuka halaman selanjutnya maka kita bisa langsung,bepergian kemana pun ,dengan alam imajinasi kita melebihi kecepatan kuda.
4) 4)   Of parancing poetry
= nah disini dengan membaca sebuah puisi kita bisa lebih cepat memperoleh makna dan isi yang di kandung daripada membaca novel atau yang lainnya karena puisi biasanya pengarang langsung mencurahkan isi hatinya di dalam baitnya ..sedangkan buku seperti novel untuk mengetahui makna yang dikandungnya kita harus membaca keseluruhan isi cerita yang biasanya lumayan panjang.
5)   5) This traverse may the poorest take
= terlepas dari status serta keadaan ekonomi seseorang semuanya mempunyai kesempatan yang sama dalam untuk melintasi berbagai tempat di seluruh dunia ini hanya dengan membaca buku ..bagi pengarang kemampuan membaca  merupakan kekayaan terbesar ,serta hadiah bagi umat manusia melebihi kekayaan harta. The poorest can take this journey because it does not have a price
6) 6)   Without oppress of toll
= tanpa berada di bawah tekanan Dengan sebuah buku kita layaknya jalan tol yang bebas kita masuki tanpa adanya bayaran dan tentunya di jalan tol kita bisa melesat lebih cepat perjalanan kita ,begitu pula dengan membaca maka kita akan lebih cepat menyerap pengetahun.

7) 7)   How frugal is the chariot
= frugal disini bermakna betapa ekonomisnya ,betapa murahnya .chariots atau kereta adalah sebuah metafora yang digunakan untuk menujukkan sebuah buku ..dengan buku yang kit abaca dapat membawa kita kemana pun dengan biaya murah meriah..

8) 8)   That bears a human soul !
=buku bagaikan kereta api yang dapat membawa jiwa manusia kemana saja ia akan berpetualang dalam imajinasinya bahkan bisa lebih baik lagi daripada perjalanan fisik pada lokasi yang sama karena dalam imajinasi ,semuanya adalah mungkin.



Tema puisi ini adalah bahwa imajinasi, melahirkan oleh sebuah karya sastra menarik, adalah lebih baik daripada perjalanan fisik ke lokasi yang sama karena dalam imajinasi, semuanya adalah mungkin.





Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com