LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

Miris di hari Ibu.. Ibu-ibu malas ngurus anak Demi karir


itulah yang terjadi dewasa ini ..semakin majunya  zaman Ibu-ibu justru asyik bercengkrama dengan karir nya yang di kejar ..lebih parahnya lagi urusan mengasuh anak di serahkan pada pengasuh saja atau lebih tepatnya baby sitter..jadinya para anak mereka akan kekurangan mendapat kasih sayang bahkan bisa saja anak akan lebih akrab dengan pembantu daripada ibu kandungnya sendiri di sebabkan lebih dekatnya kedekatan emosional mereka yang telah diasuh sejak kecil.
Ibu Rumah tangga ..itu juga wanita karir sebenarnya..bahkan paling mulia..


wahai para Ibu-ibu.. apakah anda  punya pekerjaan atau karir? Sebagai dokter, guru, dosen, penulis, wartawan, karyawan, PNS, manajer, polisi, pilot, pramugari dan masih banyak lagi jenis pekerjaan atau karir di dunia ini. Baguslah kalau anda sukses dengan pekerjaan atau karir anda itu. Dokter umumnya bekerjanya di rumah sakit, guru di sekolah, dosen di kampus, dan  kalau karyawan ya di kantor.

Terus kalau ibu rumah tangga  yang notabene bekerjanya di rumah ini apa masih bisa disebut berkarir ya? Jelas bisa dong! Makanya kalau ditanya apa pekerjaan anda , langsung saja di  jawab saja sebagai ibu rumah tangga. Wah, nggak salah tuh? Enggak dong! Jangan salah ya, di Australia sana malahan ibu rumah tangga itu dianggap sebagai pekerjaan. Karirnya ya jelas di rumah. Nah karena dianggap sebagai pekerjaan, maka pemerintah pun menggaji para ibu rumah tangga sesuai dengan jumlah anak yang dilahirkan dan dirawat. Semakin banyak anak yang dilahirkan dan dirawat, maka semakin banyak pula gaji yang diterima oleh ibu rumah tangga disana. Tidak mengherankan jika gaji seorang manager bisa kalah dengan istri manager yang  jadi ibu rumah tangga dengan banyak anak. Beda sekali dengan di Indonesia, ibu rumah tangga sering dipandang sebelah mata. Padahal ibu rumah tangga itu pekerjaan yang mulia lho! Oleh karena itu kita patut bangga jadi ibu rumah tangga.

Jadi buat ibu-ibu rumah tangga seperti, jangan pernah anda berkecil hati dengan profesi anda sekarang yang “hanya” sebagai ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga itu pekerjaan mulia dan bisa dilakukan oleh wanita mana saja. Anda tidak perlu malu dan tidak percaya diri dicap sebagai ibu rumah tangga. Anda justru seharusnya bangga disebut ibu rumah tangga. 

sebagai penutup berikut saya sajikan petikan puisi mengenai Ibu-ibu rumah tangga,

Ibu Rumah Tangga Indonesia

Ibu bersuami presiden

kerjanya memerintah ajudan

Ibu bersuami kaya raya

kerjanya  memerintah pembantu

ibu bersuami pejabat

kerjanya  memerintah pegawai

ibu ibu rumah tangga elit

tak ada itu,

menyapu rumah, membersihkan,

mengepel rumah, memasak, mencuci,

setrika, mengurus anak

dan kerja rumah tangga lainnya

kerja ibu rumah tangga ini tidak jauh  dari

berghibah, bersalon, dan bersinetron, juga bermall

*****

ibu bersuami pegawai (kecil)

kerjanya mengurus rumah tangga

mendidik anak dalam keterbatasan

smua dikerjakan sendiri

ikhlas trima takdir begini

****

satu saja kuatir ku

ibu rumah tangga yang susah

suami pengangguran, utang melilit

tak tahu apa yang akan disuapkan

satu saju kuatirku’

ibu,…

jangan bunuh diri bersama anak anakmu

Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com