Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Jalan-jalan subuh dengan sepeda fixi

pada pagi hari yang cerah ini saya mencoba untuk berjalan-jalan dengan sepeda yang baru di beli 3 hari lalu ..suasana makassar di pagi hari cukup cerah dan udaranya masih lembut membuat nafas yang dihirup terasa kesegarannya...auhaa..nikmatnya,,,

tujuan saya dalam bersepeda ini kembali bernostalgia dengan  tempat-tempat yang dulu merupakan jalan yang biasa saya lalu semasa kecil yakni mulai TK-SD ..
pertama saya pun melewati lapangan karebosi makassar ..luar biasa renovasinya...lapangan ini tidak lagi becek.dan sudah ditinggikan lapangannya..
suasana lapangan karebosi di pagi hari.   .fot:enal
lapangan karebosi ..dengan pohon rindangnya..
sepeda yang kugunakan mengitari sudut kota makassar .
setelah itul penulis melalui berbagai jalan di kota makassar..dan sudah nampak berbagai kesibukan anak sekolah di pagi hari..terutama sekolah islam athirah yang terletak di belakang lapangan karebosi..sekolah ini adalah salah satu sekolah swasta elit di kota makassar..cukup banyak kendaraan hilir mudik di sini....
Dan sampailah penulis di bilangan jalan samping kantor walikota makassar di jalan ini terdapat salah satu sekolah yang penuh kenangan bagi ku,,yakni 
yah disinilah penulis mengahabiskan masa kecil selama 2 tahun..
terus penulis melangkah kembali dan melihat berbagai bangunan bersejarah di makassar yakni monumen mandala pembebasan Irian Barat..yah disinilah monumen khas yang menjadi simbol perjuangan di kala itu mayor jendral Soeharto dalam merancang strategi merebut Irian atau sekarang di kenal dengan papua.
Pintu masuk Monumen Mandala 
Monumen mandala yang menjulang tinggi..
sayangya monumen ini sudah jarang di buka dan fasilitas lift nya pun sudah rusak,,padahal banyak benda bersejarah di dalamnya yang dapat memberikan pelajaran sejarah bagi anak didik kita..


kemudian penulis pun terus mengayuh sepeda ,tujuannya kali ini adalah untuk pulang..dan di jalan penulis bertemu salah satu gedung cantik di kota makaassr yakni menara phinis UNM ( Universitas Negeri Makassar) 
gedung menara phinis unm dalam proses pengerjaannya..

Posting Komentar