LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

Penuh haru dan Tawa saat .. ujian Skripsi..

Ujian thesis boleh jadi cukup menakutkan bagi sebagian mahasiswa..terkhusus S1 seperti saya, namun hal ini tidak boleh jadi penghalanag dan batu sandungan,,semuanya pasti akan terlewati..dengan mulus semulus jalan tol ..

Penulis ( Kiri) bersama teman seperjuangan  Mahdalijah dan Jamal bersiap mengikuti ujian skripsi,
Bahkan diantara para mahasiswa banyak yang meminta tips dari penulis..bagaimana sih supaya bisa sukses..ujian skripsi apakah nanti kita berdebat dan berargument dengan dosen penguji harus ngotot..walaupun mental di jatuhkan,,?? 
Teman-teman sastra Inggris Unhas tetap sumringah menunggu penguji.

Saya katakan don't worry be happy...gak usahlah memikirkan hal yang belum terjadi dan berasumsi macam-macam..sebab apa yang kita bayangkan hanyalah imajinasi kita saja yang di buat- di buat..boleh jadi kejadiannya tidak seperti itu kan?.
Yulianto..dengan senyum sumringah menunggu dosen pengujinya.

 Eunike ( Almamter ) ..  Bergaya dulu sebelum ujian..

 Yang terpenting sebelum ujian marilah kita berdoa dahulu..nih doanya bisa dicontek,,
..Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku…..”
Amiiin Yaa Robbal’aalamiin
Yakinlah apa yang penulis lakukan adalah dengan niat baik, niat karena Allah SWT, sang pemilik dan penguasa alam semesta dan isinya.  Jangan niat yang lain-lain, niatlah karena penulis ingin segera lulus karena Allah SWT,  segera mengamalkan ilmu penulis sesegera mungkin, semua itu karena Allah SWT.
Endang mencoba melepaskan ketegangan Asrul saat akan ujian, dengan mengajaknya bercanda..
penulis mengepalkan tangan bersiap mengikuti ujian.

Setelah Ujian berlangsung..dengan cukup melelahkan..penulis menghitung mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 16.00 Sore artinya proses ujian ini berlangsung sekitar 6 jam ..dengan letuh dan lelah yang sudah di atas ubun-ubun..dilanjutkan dengan proses Yudisium..

Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penetapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari sebuah peguruan tinggi. Dengan kata lain, yudisium ini lebih penting daripada wisuda. Kenapa? Karena Yudisium bersifat sebuah keharusan yang dijalani sehingga dinyatakan lulus, sementara wisuda merupakan sebuah selebrasi dari perjuangan di bangku perkuliahan.
Mahasiswa sastra Inggris unhas cukup senang karena sebentar lagi mereka akan yudisium.

 Mam Syahreni (coklat) cukup sibuk menentukan nilai ujian,
Ketua dan Sekertaris Jurusan bersiap mengumumkan nilai IPK  mahasiswa
 Dalam pengumuman ini nilai IPK tertinggi diraih oleh "IRMA ZAVITRI" mahasiswi sastra inggris Unhas ini meraih IPK 3,91 dengan lulusan "CUMLAUDE" proses ini berlangsung penuh haru dan tangis bahkan setelah ujian pun mahdalijah tak mampu membendung air matanya untuk tidak keluar,,,ia pun melepaskan emosinya...hiks-hiks..sedih karena akan berpisah dengan alamaternya kampus unhas tercinta..
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com