LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

Bahaya Penggunaan Lampu putih pada siang & Malam

Saat ini kendaraan yang di gunakan setiap orang tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi ,tetapi sudah bermetamorfosis sebagai fashion. Hal ini bisa dlihat langsung keadaan di jalan-jalan, banyak orang mengganti dan mempermak kendaraanya agar nampak modis dan elegan di pandang mata. Tetapi sayangnya mereka tidak menghiraukan masalah keamanan. Ya agar kendaraan yang dipakai oleh kita tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. Salah satunya adalah penggunaan lampu sein warna putih,dipilih karnea cahayanya yang putih. Memang efek sinar putih terlihat keren dan elegan. "Tapi, jika ketemu hujan atau kabut, sinarnya tidak bisa menembus," 



Bahkan dengan penggunaan lampu yang bening dan putih  mengakibatkan pengendara di belakang menutup mata untuk menghindari sorotan yang menyilaukan.. tips dari penulis adalah jangan pernah melihat lampu HID atau sumber cahaya lainnya yang terlalu terang hingga menyilaukan mata. Hal ini akan mengakibatkan kebutaan sesaat. Pasalnya, kilauan lampu tersebut akan berada di mata kita untuk beberapa saat. Akibatnya kita tidak bisa melihat. Ini yang berbahaya.

Lampu sein yang berbahaya
  Sebenarnya regulasi atau aturan penggunaan lampu sein sudah di atur oleh UU tahun 1993 bahwa lampu sein harus berwarna kuning tua. Kaca penutup sein boleh berwarna putih, tetapi bola lampu tetap harus warna kunimg sehingga sinar yang dihasilkan tetap kuning. Jadi selain akan mengundang kecelakaan bagi diri sendiri, lampu sein putih juga akan ditialang polisi karena melanggar UU.


Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com