LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

Dengan sedekah Allah menghilangkan musibah

Sedekah memang ajaib , terkadang logika kita tak mampu menjangkaunya,,mengapa?? karena banyak orang mengira ketika menginfakkan harta di jalan Allah ..Namun justru kenyataannya harta itu akan berlipat-lipat ,,bahkan banyak masalah selesai dengan sedekah ,banyak bala tertolak dan banyak penyakit sembuh dengan sedekah...

Peserta Seminar Keajaiban rezki langsung tergerak hatinya bersedekah..

Anda masih belum percaya??

Simak kisah berikut::
  Cerita ini berasal dari ceramah dan testimoni langsung ustad yusuf mansur ..Cerita ini berkisah mengenai hutang 100juta yang lunas hanya dengan sedekah 100 ribu rupiah. Orang ini mendengarkan ceramah seorang Ustadz yang mengatakan, kalau sedekah itu dapat membeli penyakit, dapat membayar hutang, dan dapat menyelesaikan masalah. Teringat hutangnya sejumlah 100 juta, ia menyedekahkan uang yang ada, sebesar 100 ribu.

Dalam hatinya ia berharap hutangnya dapat cepat lunas. “Dan… Allah mengabulkan doanya secepat kilat. Begitu pulang dari pengajian, saat menyebrang jalan, orang itu tertabrak mobil dan lunaslah hutangnya!” seru Ustadz Yusuf Mansyur berapi-api.

Semua peserta melongo kemudian tertawa. Hampir semua menebak orang itu meninggal, sehingga si pemilik piutang mengikhlaskan hutangnya.

“Nggak!” koreksi Ustadz Yusuf Mansur cepat, “Dia cuma pingsan. Kebetulan yang nabrak orang kaya. Selain dibawa ke rumah sakit, dia juga melunasi hutangnya!”

Itulah tanda-tanda kekuasaan Allah SWT .. yang bergerak di luar nalar..kita..

Apakah masih belum percaya juga?? Segera lah bersedekah dan anda akan mengalaminya sendiri

Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadhan 

Apalagi saat ini kita berada pada bulan Ramdhan..bulan di mana dilipat gandakannya pahala kita ,,
 Sedekah pada Bulan Ramadhan lebih utama daripada bulan lain . Ibnu Abbas pernah berkata
"Rasulullah adalah manusia paling dermawan. Beliau lebih dermawan lagi pada Bulan Ramdhan.saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus.” (HR. Bukhari, no.6)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dikatakan melebihi angin yang berhembus. Diibaratkan demikian karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat ringan dan cepat dalam memberi, tanpa banyak berpikir, sebagaimana angin yang berhembus cepat. Dalam hadits juga angin diberi sifat ‘mursalah’ (berhembus), mengisyaratkan kedermawanan Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wa sallam memiliki nilai manfaat yang besar, bukan asal memberi, serta terus-menerus sebagaimana angin yang baik dan bermanfaat adalah angin yang berhembus terus-menerus..

Terkadang setelah bersedekah kita merasa menyesal  karena telah bersedekah ,,dan menganggap mengurangi harta. " Boro-boro sedekah ..Kebutuhan Sendiri saja susahnya dipenuhi"
Ketahuilah Allah akan mengganti harta kita sesuai firman Allah.

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ
“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, Maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (Saba’:39)





Kepada siapa saja Sedekah itu diberikan??

 1. Kepada kedua orangtua. 2. Kepada Mertua. 3. Kepada Isteri dan Anak-anak. 4. Kepada kerabat, seperti saudara kandung, Paman dan Bibi (baik dari pihak Bapak kita atau dari pihak Ibu kita ), keponakan, dan ipar. 5. Anak-anak yatim. 6. Orang-orang miskin. 7. Orang-orang yang kehabisan ongkos. 8. Teman seperjalanan. 9. Tetangga dekat. 10. Tetangga Jauh. 

hal ini sesuai dengan firman Allah untuk mendahulukan kaum kerabat

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak, karib kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabil, dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.” (An-Nisa`: 36)
pada hadis Rasullullah menguatkan pendapat ini 
  ''Sedekah kepada orang miskin mendapatkan satu pahala, sedangkan sedekah kepada kerabat mendapatkan dua pahala; pahala bersedekah dan pahala bersilaturahim.'' (HR At-Tirmidzi).

jelaslah bahwa berbuat baik  dan bersedekah kepada kerabat adalah suatu hal yang disyariatkan, meskipun dia non-muslim.

mari kita bersedekah sekarang juga !!!
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com