LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

Tips dan Trik mengikuti bursa kerja ( Job Fair)

Pengalaman mengikuti jobfair adalah pengalaman cukup menguras energi dan tenaga, untuk mencari impian memperoleh pekerjaan yang layak.

Penulis sendiri telah dua kali mengikuti bursa kerja kali ini. Tapi belum juga mendapatkan pekerjaan . yah masih sabar dan tabah untuk menguji nyali dan nasib.



Oh iya berikut beberapa hal yang perlu diingat jika ingin mengikuti jobfair atau bursa kerja,

1) Persiapkan berkas yang akan disetor kepada bagian personalia sebelum ke lokasi kegiatan agar tidak rempong dan repot lagi sewaktu di lokasi kegiatan.
  Biasanya berkas utama adalah 1) Foto Copy Ktp 2) surat lamaran 3) Foto close up 3x4 atau 4x6 berwarna 4) CV atau Daftar Riwayat Hidup 5) Dan Ijazah terakhir anda jangan lupa di foto copy dan legalisir.

2) Sebelum ke lokasi kegiatan ada baiknya anda berdoa atau shalat hajatterlebih dahulu agar mendapatkan pekerjaan yang mantap

3) Jangan Lupa bawa ballpoint .biasanya diguinakan untuk mengisi formulir

4) Jangan Lupa bawa uang ,karena biasanya ada uang pendaftraan atau tiket box sekitar 20ribu


5) Minta izin dan pamit ke orang tua biar di restui dan  di berkahi keberangkatannya

6) Setelah sampai di lokasi kegiatan, tetap tenang dan stay cool jangan terburu-buru  mendaftar dan menyetor berkas anda perhatikan lowongan kerja yang di terima dengan kualifikasi anda lulusan apa

 misalnya jika lulusan teknik elektro tetapi yang dibutuhkan lulusan ahli gizi yah tidak nyambung lah dengan jenis pekerjaan anda

7) Khusus untuk Bank Swasta biasanya kita di arahkan untuk mengisi kembali biodata secara spefisik
dengan formulir yang disediakan , dalam mengisi ini harap tenang dan hati-hati, dengan apa yang anda tulis ,cek kembali kelengkapannya misalnya posisi yang diinginkan, gaji yang di harapkan. harap isi dengan jelas dan terang . serta tulisan rapi.

8) Untuk mengisi biodata formulir dan lain sebagainya tetap tenang. Walaupun banyak orang antri dihadapan, samping kiri kanan anda.

9) Ada bagusnya sambil membawa teman atau calon istri/suami anda biar makiin semangat daftarnya demi masa depan rumah tangga kalian berdua . hehe




Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com