Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Karena Semangat Jihad, bung Tomo bebaskan Indonesia

Menyambut hari pahlawan hari ini di kantor saya Jamkrindo Cabang Makassar  akan mengadakan upacara memperingati hari pahlawan. Hari yang,setiap tanggal 10 November setiap tahunnya ditetapkan pemerintah sebagai hari pahlawan. Tentu setiap peristiwa sejarah terdapat tokoh kunci di dalamnya, dan pada hari pahlawan yang merupakan peristiwa bersejarah maka pahlawan heroiknya adalah bung Tomo.

Bung  Tomo merupakan arek-arek surabaya yang mengobarkan semangat pasukan pejuang Indonesia agar tidak menyerah dengan lantang ia menyebutkan " Merdeka atau Mati" dengan pidatonya.
Menariknya justru pidato bung tomo seakan membakar semangat pasukan untuk berjihad di jalan Allah sebagai syuhada  melalui membela tanah air dan bangsa dengan kumandang takbirnya Allahu Akbar -Allahu Akbar ,Allahu Akbar  setelah pidato. Para pasukan pun seolah olah dengan semangat luar biasa tanpa takut mati bahkan sebagian besar pasukan hanya bermodalkan clurit dan bambu runcing mampu menaklukkan tentara Inggris dengan pasukannya yang bersenjata lengkap. Peristiwa ini pun menyebabkan dua komandan inggris tewas , salah satunya adalah Brigjen Mallaby .

Ironisnya sekarang, oleh pemerintah jihad di stigma kan dengan teroris. Setelah kita merdeka melupakan jasa pahlawan yang berkorban jiwa raga. bahkan stigma ini pun makin melekat jika dalam suatu pertemuan teriak melantangkan takbir Allahu Akbar. Maka siap-siaplah anda menjadi musuh dari Densus  88 Anti Teror Polri.

Dan Semoga Bung Tomo yang wafat saat melaksanakan ibadah haji di Padang Arafah 1981  ,bisa diampuni dan di terima amal ibdahnya amin..

Posting Komentar