LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

Objek Wisata Gratis Di Makassar

Berlibur di Kota Metropolitan seperti Makassar  tidak harus menghabiskan uang banyak. Bahkan wisatawan masih bisa, mencari destinasi gratisan di ibukota provinsi Sulawesi Selatan ini. Tidak cuma murah destinasi ini juga tidak kalah cantik dengan yang berbayar. Mau coba?

Jangan cuma mengenal mal dan taman hiburan, saat menghabiskan liburan. Cobalah cari alternatif lain yang bisa meminamilisir biaya liburan Anda di Makassar. Kalau lebih jeli lagi banyak destinasi asyik di Makassar yang gratis,

1. Monumen Mandala
Berkunjung ke lokasi ini sangat mudah. Lokasinya sangat strategis, berada di jantung Kota Makassar, bersebelahan dengan Gedung Balai Prajurit Jenderal M.Yusuf di Jalan Jenderal Sudirman No.2, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang. Dari pusat kota, masyarakat setempat maupun pendatang dapat mencapai monumen dengan berjalan kaki atau naik becak.Tapi sayangnya lift untuk naik ke Puncak menaranya sudah rusak , jadi pengunjung hanya bisa di lantai dasar menikmati diorama terjadinya peristiwa pembebasan Irian Barat. Seperti Foto kejadian patung yang menggambarkan peristiwa , patung pahlawan beserta jasa-jasanya.



2) Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam
 Benteng ini merupakan warisan peninggalan belanda saat berperang melawan rakyat makassar yang saat itu dipimpin oleh sultan hasanuddin, temapat ini sangat terawaat dengan baik,sehingga mampu menarik anak muda makassar untuk lokasi favorit take foto-foto.Maklum tempat juga ini sudah direvitalisasi Pemkot Makassar dan Pemprov Sul-sel sehingga tampak cantik dan menawan. Mengunjungi tempat ini tidak dpungut bayaran, selain itu anda juga dapat memasuki berbagai museum peninggalan kerajaan yang dulunya ada di Sulawesi Selatan. seperti kerajaan bone, gowa talllo.
Tampak Pengunjung yang berfoto di Taman Benteng Rotterdam
Pengunjung menikmati berfoto dengan latar Benteng Rotterdam
3) Pantai Losari
Pantai yang merupakan ikon kota Makassar , dan merupakan pusat jajanan khas kota Makassar apalagi disetiap hari minggu pukul 6-10 pagi  diberlakukan "Car Free Day " Sehingga setiap warga bebas menikmati panorama pantai dan berjoging disekitarnya.Setiap warga dapat dengan gratis mengunjunginya.

Pantai Losari
4) Taman Macan Makassar
Taman yang terletak di jantung kota  Makassar ( ini sangat nyaman dan sejuk di kunjungi untuk melepaskan penat setelah bekerja karena banyak bunga  dan pohonnya rimbun. Tempat ini gratis dikunjungi oleh setiap warga masyarakat ,tempat ini juga biasa dipakai untuk berjoging ria dan berolahraga. Terletak di depan gerai Gelael, di depan kantor pos besar, di belakang kantor walikota Makassar.
Taman Macan Kota Makassar .
Tempat Hangout Mahasiswi selain mal yakni Taman Macan



Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com