Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Menikmati Keindahan Kota Malino

Menikmati akhir pekan dengan perjalanan ke kelurahan Malino kab.Gowa sungguh indah dan menyenangkan bagi penulis alami. Perjalanan ke Malino berjarak kurang lebih 85 Km dari kota Makassar, sekitar 2 jam jika menegndarai sepeda motor. Penulis pun memakai kendaraan motor menjelajahi setiap sudut kota Malino ,selain itu lebih bisa hembusan angin yang begitu sejuk menerpa wajah, jika telah berada di Malino.
Air Terjun Takapala Malino yang sungguh menggoda

Jalanan menjuju kota Malino cukup meliuk-liuk di sertai tanjakan dan disampingnya ada jurang , maklumlah ini kota di dataran tinggi. Hal ini dapat memacu adrenalin untuk memacu kendaran. Disebabkan  rute jalan yang berkelok- banyak dari pengendara menjadi "Rossi" dadakan..bahkan saking semangatnya ada pengendara yang menyalip motor saya ..dengan kajili-jili ..hingga akhirnya ia jatuh tersungkur pas di tikungan.

Di Malino sendiri ada banyak objek-objek wisata yang bisa dikunjungi mulai dari air terjun, pegunungan bawakaraeng, dan perkebunan stroberi bagi yang ingin berwisata kebun.

Penulis sendiri ingin mencoba air terjun di daerah Lembanna ,yang terletak di salah satu kaki Gunung Bawakaraeng. Perjalanan ini cukup menyita energi karena jaraknya sekitar 2 Km dari pos 1 ke 2 

Berpose di depan rute pendakian Bawakaraeng

aliran sungai kecil di kaki gunung Bawakaraeng 
Jalur Pendakian di Gunung Bawakaraeng 
Saat berada di pos 2
Penulis pun menyadari bahwa jarak menuju air terjun Lembanna masih cukup jauh, sementara persiapan dan perbekalan serta peralatan tidak di bawa maka kami memutuskan untuk berhenti. Setelah itu langsung berbelok arah menuju air terjun Takappala jaraknya sekkitar 4 Km dari sini.

Air Terjun Takappala begitu sejuk saat kita berada di dekatnya

Air Terjun yang begitu Indah memesona
Cukup ramai namun tidak padat pengunjung 





Penulis menikmati air terjun takappala

Posting Komentar