Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Pola Hidup pelajar Indonesia yang tidak sehat

Pola Hidup pelajar Indonesia yang tidak sehat . makin hari makin menjadi-jadi. Di tengah kemajuan teknologi dan informasi  semestinya semakin menyadarkan mereka dampak buruk akbiat pola hidup mereka yang tidak sehat. Beberapa ini ciri-ciri pelajar sekarang yang jamak kita jumpai.

1) Tidak melakukan Sarapan saat akan beraktivitas



Sangat banyak pelajar bahkan mahasiswa melupakan hal terepnting ini sebelum memulai aktivitas, saking terburu-burunya oleh waktu saking  takutnya terlambat datang ke kampus atau sekolah melupakan hal ini . Bukannya kita yang seharusnya mengatur waktu bukan kita yang diatur oelh waktu ? so mari sempatkan sarapan agar stasmina dan otak lebih encer saat berfikir dan belajar di sekolah. selain itu sarapan memberi Otak Anda Bahan Bakar Untuk Meningkatkan Konsentrasi - Sarapan memperbaiki kemampuan Anda berpikir dan menjaga Anda tetap berada dalam penampilan mental terbaik. Sarapan menyediakan bahan bakar bagi otak Anda untuk meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan ingatan.

2) Lebih banyak duduk main game online daripada bergerak 

Kelamaan duduk menyebabkan penyakit

Di tengah keamjuan zaman yang makin pesat nampaknya para manusia terkhusus gaya hidup pelajar kini lebih gemar duduk berjam-jam memolototi layar komputer, tablet,smartphone sambil bermain game. Akbiatnya banyak dari pelajar kurang gerak hal ini dapat berbahaya .Perilaku pelajar  tidak aktif ditemui di masyarakat terkhusus pelajar yang banyak beraktivitas sambil duduk, duduk bersandar, atau berbaring di luar waktu tidur, seperti menonton televisi, main video game, belajar  di depan komputer, dan lainnya. Berkembang luas penyakit yang dinamakan sitting disease, yakni penyakit akibat terlalu lama duduk.

Menurut American Cancer Society pada Juli 2010, 94 persen wanita dan 48 persen pria menghabiskan waktu dengan duduk atau tidak aktif selama 6 jam sehari memiliki risiko meninggal lebih cepat daripada mereka yang aktif dan duduk kurang dari 3 jam sehari.


Padahal alangkah baiknya jika para pelajar kembali ke permaianan tradisional yang dapat mengembangkan kemampuan motorik baik kasar maupun halus


Salah satu dampak yang Timbul jika kurang gerak 




Namun bagaimana anak-anak kita dapat bermain sepuasnya sehingga mereka bergerak aktif jika tidak ada lagi taman bermain seperti ini 

Lahan bermain anak makin kurang
Tetapi lahan untuk bermain secara aktif di gantikan oleh pesat perkembangan ruko.
Perkembangan ruko yang makin pesat


1 komentar

  1. Wow this is very interesting to see, because I sometimes underestimate to make breakfast in the morning, from here I became more aware of the importance to make breakfast in the morning, possibly, after I read this review I would merutinkan breakfast before I work, thanks has shared a very rewarding thing is ... o yeah apologize in advance, let me also share about 3 Sample Model minimalist design Type 45 the Beauty, may add insight as well ... thanks friends, greetings from my success and for all. ..