LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

How to write fiction and creative non-fiction, By Bryan Whalen

Bryan Whalen salah satu penulis muda Amerika yang berkunjung ke Makassar dalam rangka kegiatan Makassar Internasional Writers Festival berbagi ilmu dan pengetahuan serta pengalamannya dalam dunia tulis menulis. Kegiatan bertemakan Places, people and Stories dilaksanakan di Aula Prof Mattulada Universitas Hasanuddin.

Bryan Whalen Saat berkunjung ke kampus Unhas 

Satu hal yang membuat ia bisa mendapatkan inspirasi ide menulis bukunya yakni melalui traveling dan berkunjung ke tempat tempat baru hal ini juga bermanfaat untuk menciptakan suatu karakter dalam novelnya misalnya dengan melihat orang orang yang ia temui karakter dalam berbagai budaya ia sisipkan dalam suatu tokoh bagi karya yang ia buat. Dengan melihat, mendengar serta berinteraksi dengan orang lain  secara langsung mampu ia curahkan deskripis karakter dalam tokoh rekaan secara lebih mendetail.

Bryan Whalen juga menjelaskan kondisi dan situasi yang biasa dialami penulis, untuk memulai menulis suatu karya. Terkadang tidak pernah cukup waktu untuk memulai menulis ada saja ide yang ingin kita tulis namun terlalu ragu dan takut untuk melakukannya .Ingat kata beliau untuk memulai sesuatu tidak perlu benar dahalu , dan pandanglah sesuatu itu dari perspektif anda sendiri. Apa yang anda rasakan dan ide dalam diri anda bisa ditulis dalam suatu rangkaian kata.

 Sekali lagi katanya “ No body Perfect”.
Akhirnya Bryan Whalen dalam kata-kata terakhirnya menyampaikan bahwa tulislah yang menurut kamu menarik maka ide itu akan mengalir bak air bah yang tak berkesudahan.

Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com