Media Adalah Tuhan Zaman Modern
1 min read
Media adalah Tuhan baru yang lahir saat ini. Keberadaan media sebagai sosok agama baru. Bagaimana tidak media seolah olah menjadi Tuhan karena seolah memerintahkan dan menawarkan jalan pemecahan untuk melawan keburukan.

Jika seperti ini khalayak ramai tentunya dapat dianggap sebagai pengikut setia dari ritual tayangan media televesi dan lainnya. Tuhan –Tuhan media yang berseliweran ini adalah selebritis atau bintang film yang menjadi figure dari produk kemasan budaya pop saat ini.
Bagaimana nilai-nilai dan gaya hidup mereka harus diikuti oleh para pemirsa dan khalayak ramai jika inigin mencapai nilai nilai kebahagian hidup. Sembari mengemas acara , media juga menjual harapan dan impian.
Bahkan tak heran saat ini televise , telah lama dianggap sebagai Tuhan kedua selain agama yang dianut . Karena apa yang diajarkan dan ditampilkan di televise begitu mudah untuk ditiru oleh para penonton. Televisi saat ini dengan sukses memikat hati menawarkan budaya konsumtif dan iklan gaya hidup yang menganggap bahwa yang namanya bahagia bisa di capai dengan membeli suatu produk atau memiliki benda-benda yang di tawarkan oleh Tuhan yang berseliweran di berbagai media.

Jika seperti ini khalayak ramai tentunya dapat dianggap sebagai pengikut setia dari ritual tayangan media televesi dan lainnya. Tuhan –Tuhan media yang berseliweran ini adalah selebritis atau bintang film yang menjadi figure dari produk kemasan budaya pop saat ini.
Bagaimana nilai-nilai dan gaya hidup mereka harus diikuti oleh para pemirsa dan khalayak ramai jika inigin mencapai nilai nilai kebahagian hidup. Sembari mengemas acara , media juga menjual harapan dan impian.
Bahkan tak heran saat ini televise , telah lama dianggap sebagai Tuhan kedua selain agama yang dianut . Karena apa yang diajarkan dan ditampilkan di televise begitu mudah untuk ditiru oleh para penonton. Televisi saat ini dengan sukses memikat hati menawarkan budaya konsumtif dan iklan gaya hidup yang menganggap bahwa yang namanya bahagia bisa di capai dengan membeli suatu produk atau memiliki benda-benda yang di tawarkan oleh Tuhan yang berseliweran di berbagai media.