LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Follow my Blog

Visitor

BTricks

BThemes

sejauh mana khutbah kita amalkan?? apakah kita Hanya tidur ketika khutbah ??

pada hari jumat ini sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk salat jumat dan mendengarkan khutbah jumat ...tetapi sayangnya mendengar khutbah jumaat sebelum salat hanya dianggap rutinitas tanpa ada esesensi yang menjiwai pada setiap pendengarnya ...mengapa begitu??
setelah jumat maka kita pun yang diajarkan dalam khutbah ini senantiasa melakukan kebajikan.,jangan mencuri,korupsi ,berlaku aniyaya.serta,,melakukan pengrusakan ,,mengapa sang khatib yang kita dengar ceramahnya juga ..masuk telinga kiri keluar dari telinga kanan kah??
apakah shalat jumat hanya di jadikan rutinitas saja??
 tidak adakah implementasi dan pengamalan dari khutbah jumat yang di sampaikan pada diri kita setiap hari?

atukah ini kesalahan dari khatib yang menyampaikan khutbah Jumat dengan tidak menarik sehingga kebanyakan dari jemaah sewaktu khutbah tertidur ..dalam duduknya ..??
Dalil bahwa tidur itu membatalkan shalat adalah hadits berikut ini: Siapa yang tidur maka hendaklah dia berwudhu” (HR Abu Daud dan Ibnu Majah)


Dan hal ini juga sering terjadi di mana  khatibnya juga bikin ngantuk jamaah. Entah karena suaranya pelan, penyampaiannya kurang menggugah, atau karena durasinya kelamaan, hingga orang bosan mendengarkan. Akhirnya, tidur pulas jadi pilihan ”secara fitrah”


Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com